Beranda Advetorial Track Record & Pencapaian, Menjadi Alasan Mas Ipin Kembali Siap Mengemban Amanah...

Track Record & Pencapaian, Menjadi Alasan Mas Ipin Kembali Siap Mengemban Amanah Rakyat

186

TRENGGALEK, bioztv.id – Calon bupati Trenggalek petahana beberkan sejumlah alasan dirinya kembali siap mengemban amanah rakyat. Alasan tersebut beberapa diantaranya mengacu pada track record dan pencapaian Kabupaten Trenggalek selama dirinya menjabat sebagai wakil bupati hingga menjadi bupati.

Berdasarkan keterangan calon bupati petahana nomor urut dua, Mochamad Nur Arifin, Selama dirinya menjabat sebagai wakil bupati hingga menajdi Bupati Trenggalek ada banyak pencapaian dan penghargaan yang diraih. Baik penghargaan dari tingkat Provinsi maupun nasional. Jika selama mengemban amanah pada periode 2016-2020 kinerjanya tidak tercapai, atau justru mendapatkan raport merah, dirinya tidak mungkin lagi berani mencalonkan diri pada Pilkada tahun ini.

Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin menjelaskan, Sejumlah pencapaian Kabupaten Trenggalek dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, beberapa diataranya adalah, terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi dari 5% naik menjadi 5,08%. Investasi yang awalnya selama 5 tahun ditargetkan sebesar 1 Triliun rupiah, tapi pada tahun ke 4 ini sudah mencapai 1,2 Triliun rupiah. Angka pengangguran juga mengalami penurunan dari 4,17% menjadi 3,5%. Sedangkan angka kemiskinan juga turun dari 14% menjadi 10%. Selain itu selama 4 tahun terkahir Kabupaten Trenggalek juga merain koreksi wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemerinsa Keuangan (BPK) RI.

Mas Ipin juga menambahkan, meski dalam kurun waktu 4 tahun terakhir sejumlah pencapaian hingga penghargaan telah diraih, namun masih ada beberapa hal yang belum tuntas dan harus dilanjutkan. Jika pada pilkada tahun 2020 ini ia kembali diberi amanah, salah satu target dalam waktu dekat adalah proses pemulihan ekonomi dampak pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.