Pantai Mutiara Trenggalek Menjadi Rujukan Silaturohmi Sejak H+2 Idul Fitri

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Pantai Mutiara yang ada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sejak H+2 Hari Raya Idul Fitri hingga saat ini, pantai ini sudah ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Puncaknya, diperkirakan hingga H+5 Lebaran.

Marsum, Koordinator pengelola Pantai Mutiara, mengatakan bahwa sejak pagi hari pada H+2 Lebaran hingga jam 11.00 siang, sudah ada sekitar 600 pengunjung yang datang ke pantai Mutiara. Para wisatawan kebanyakan berasal dari Kediri, Nganjuk, Blitar, Jombang, Sidoarjo, Malang, Madiun, dan sekitarnya.

“Puncak wisatawan diprediksi akan terjadi pada H+4 hingga H+5 Lebaran, yaitu hari Sabtu dan Minggu,” ujar Marsum.

Salah satu wisatawan asal Tulungagung, Latifatul Atiqoh, mengungkapkan bahwa dia memilih Pantai Mutiara untuk berlibur bersama keluarga karena keindahan dan kebersihan pantainya yang masih terjaga. Selain itu, tempatnya juga sangat aman untuk anak-anak bermain.

“Saya bersama keluarga ingin main ke pantai, dan memilih pantai mutiara ini. Karena pantai ini lebih enak dan banyak tempat untuk main anak-anak, trus juga pantainya indah dan bersih,” kata Atiqoh.

Atiqoh menjelaskan bahwa untuk sampai ke Pantai Mutiara, dia menggunakan jalur lintas selatan. Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan pantai selatan yang indah.

Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Mutiara pada Lebaran tahun ini mengalami sedikit peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa Pantai Mutiara semakin populer sebagai destinasi wisata keluarga.

Pengelola pantai pun telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, seperti area parkir yang luas, toilet umum, dan tempat makan.

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur di Pantai Mutiara, Marsum berpesan agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan pantai.

“Kepada para pengunjung, saya mohon untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan untuk keselamatan, selalu awasi anak-anak saat bermain di pantai,” ujar Marsum.

Pantai Mutiara Trenggalek merupakan destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Keindahan alam, fasilitas yang lengkap, dan keamanan yang terjamin menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.(CIA)