Beranda NEWS MOMENT New Normal, Pendatang Masuk Trenggalek Wajib Bawa Hasil Rapid Test Hingga Hasil...

New Normal, Pendatang Masuk Trenggalek Wajib Bawa Hasil Rapid Test Hingga Hasil Swab ?

3902
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id –  Terus bertambahnya pasien positif corona di Trenggalek, yang didominasi oleh cluster pamudik, ditanggapai BPBD. Untuk menekan penyebaran virus corona ini, BPBD Trenggalek juga mengusulkan agar pendatang yang masuk diwajibkan mengantongi hasil rapid test maupun hasil swab test.

Berdasarkan keterangan kapala BPBD Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto menjelaskan, Untuk menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Trenggalek, pihaknya mengusulkan agar proses pemeriksaan di check point diperketat. Jika sebelumnya hanya dilakukan check suhu saja, sekarang harus ditingkatkan ke hasil rapid test ataupun swab test. Sehingga mereka yang masuk ke Trenggalek harus menunjukkan surat keterangan hasil rapid test ataupun swab test agar bisa dipastikan kesehatannya.

Sementara itu Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek mugianto menyampaikan, pihaknya sangat mendukung rencana upaya peningkatan di check point tersebut. Khususnya terkait pendatang yang harus mengantongi surat keterangan hasil rapid test maupun hasil swab test tersebut. Jumlah pasien corona.

Mengingat pandmei corona belum berakhir, dan jumlah pasien positif corona di Trenggalek masih terus bertabah, Komisi 4 juga menilai bahwa keberadaan check point harus dipertahankan dan diperketat, namun agar tidak terkesan mengambur hambur anggaran, juga harus dilakukan efisiensi.