Beranda Tourism “Wisata Kuliner Edukasi” Paling Ngehits, “Rumah Cokelat” Trenggalek

“Wisata Kuliner Edukasi” Paling Ngehits, “Rumah Cokelat” Trenggalek

1355
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Tidak mau kalah dengan Kabupaten Tetangga, Ditrenggalek, Jawa Timur, kini juga hadir wisata edukasi, yakni , rumah coklat. di rumah cokelat kita bisa menikmati berbagai olahan makanan berbahan dasar cokelat, selain itu, pengunjung juga bisa langsung melihat proses pembuatan cokelat dan mengenal berbagai tanaman cokelat, baik dari jawa maupun tanaman cokelat yang berasal dari luar jawa.

Belakangan ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghadirkan  Kawasan Wisata Edukasi sekaligus Wisata Kuliner baru berupa Rumah Cokelat, yang  bertempat di  Jalan Raya Karangan, Kecamatan Karangan. Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  di Rumah Coklat ini, menyuguhkan berbagai hal menarik, mulai dari kebun mini kakao, proses pengolahan kakao, hingga wisata kuliner yang berbahan dasar kakao semuanya ada di sini, sehingga pengunjung bisa  mengenal  aneka Jenis  Kakao serta aneka macam olahannya secara langsung.

Koki Rumah Coklat, Seli Kusumaningrum menyebutkan bahwa di rumah coklat ini menyediakan aneka macam minuman dan makanan yang berbahan dasar coklat, kalau soal harga, di rumah coklat ini masih cukup terjangkau, dari harga tiga ribu lima ratus hingga 10 ribu rupiah.

Seperti Halnya Mutis Diningcahyo, salah satu pengunjung mengaku cukup senang dengan dibukanya Wisata Rumah Cokelat di Kabupaten Trenggalek ini, karena pengunjung dapat menikmati langsung aneka cokelat olahan dengan kualitas yang bagus dan rasa yang enak, selain itu tempatnya pun jaga nyaman dan mudah dijangkau.

Sebenarnya tujuan utama dibangunnya rumah coklat ini untuk wisata edukasi baik bagi pengunjung maupun bagi masyarakat sekitar, pasalnya pengunjung bisa mengenal serta memperlajari tanaman kakao hingga proses pembuatan cokelat, dari awal hingga akhir. Kedepannya Rumah Cokelat tersebut diharapkan akan membawa dampak positif terhadap keberlangsungan perkebunan kakao, khususnya di Trenggalek. selain itu, dengan adanya Rumah Cokelat ini juga diharap bisa mendongkrak produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang memanfaatkan Kakao sebagai bahan dasar.

Wisata Edukasi ini layak menjadi Alternatif untuk mengisi liburan maupun akhir pekan anda, karena lokasinya cukup nyaman dan ramah untuk pengunjung dewasa maupun Anak-Anak sekalipun.