Beranda Travel Mengintip Surganya Negeri Atas Awan Bukit Banyon Trenggalek

Mengintip Surganya Negeri Atas Awan Bukit Banyon Trenggalek

681
BERBAGI

bioztv.id – Ini dia referensi wisata alam di Treggalek, yang menyajikan keindahan alam negeri atas awan, yang selalu menjadi rujukan wisatawan dari berbagai daerah. Hadirnya Gumpalan Awan di pagi hari, dibarengi munculnya sunrise dari sela sela bukit yang terselimuti awan tebal, Menjadi daya tarik tersendiri bagi  wisatawan, untuk berlama lama menikmati keindahan negeri atas awan bukit banyon.

Ingin berkemah ataupun sekedar menikmati keindahan alam Negeri diatas awan, dengan suguhan pemandangan alam yang asri, ditambah pemandangan sunrise pagi yang muncul dari balik bukit yang terselimuti kabut, Gak perlu pergi jauh jauh, Cukup datang saja ke Bukit Banyon, yang terletak di perbatasan antara Desa Karang anyar dan desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Di kawasan perbukitan Banyon, wisatawan dapat menikmati indahnya sunrise yang muncul sekitar pukul 05.30 pagi, dari sela-sela gugusan pegunungan dan perbukitan yang ada di sisi timur Kabupaten trenggalek,  sedangkan untuk bisa menimmati gumpalan awan tebal yang menyelimuti perbukitan di negeri atas awan ini, wisatawan bisa dinikmatinya sejak pukul 05.00 pagi hingga pukul 08.00 pagi.  Sedangkan untuk bisa menikmati keindahan tenggelamnya sang surya atau sunset, wisatawan bisa menyaksikannya sekitar pukul 17.30 Sore hari.

Pada moment moment tersebut biasanya wisatawan memanfaatkannya untuk mengabadikan moment dengan berfoto selfie, dengan background awan tebal dan sunrise selayaknya di negeri atas awan. Setelah puas menikmati keindahan negeri atas awan ini, wisatawan juga bisa menghangatkan badan dengan memesan minuman hangat ataupun makanan, yang telah tersedia di warung warung yang ada di kawasan bukit banyon.

Salah satu pengunjung, Andika Jayadi, mengaku, dirinya baru pertama kali mengunjungi lokasi kawasan Bukit Banyon ini. menurutnya lokasi wisata alam tersebut cukup menarik dan berpotensi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata yang lebih reperesentatif, namun harus tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

Sementara itu salah satu pengelola Bukit Banyon, Centeng, menerangkan, Dibukit banyon ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam seperti di negeri diatas awan, Di kawasan ini wisatawan juga bisa berkemah dengan suasana alam yang indah dan aman.

Mengingat Kawasan Negeri Atas Awan Bukit Banyon ini mulai menjadi Rujukan Wisatawan dari berbagai daerah, diharapkan pemerintah setempat juga turut andil untuk mendukung perkembangan kawasan ini, agar menjadi kawasan wisata yang lebih bagus, maju, bersih, ramah wisatawan, namun tidak meninggalkan keasrian dan keindahan alamnya. https://youtu.be/VWa0hxgbXpA