Beranda Tourism Referensi Wisata Bahari Yang Mulai NgeHits, “Rumah Apung” Rembeng Raya Trenggalek

Referensi Wisata Bahari Yang Mulai NgeHits, “Rumah Apung” Rembeng Raya Trenggalek

2074
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Satu lagi destinasi wisata baru di Trenggalek yang  bakalan ngehits dan mulai diburu wisatawan, Yaitu Rumah Apung Rembeng Raya yang terletak di kawasan pantai bangkokan Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Banyak Spot Spot keindahan alam yang bisa dinikmati  dari Rumah Apung ini, Disini wisatawan bisa merasakan sensasi berbeda dalam menikmati keindahan laut dan pantai.

Rumah Apung Rembeng Raya, Merupakan salah satu wahana wisata baru di kawasan pantai bangkokan, yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Setempat, Rumah Apung sendiri, merupakan sebuah bangunan rumah yang berdiri mengapung diatas permukaan laut. Rumah apung ini berukuran 20 x 30 meter dan tidak jauh dari bibir pantai. Pada bangunan Rumah apung ini Terdapat kolam renang,dan  keramba ikan, Disini wisatawan bisa merasakan sensasi berenang bareng ikan ikan yang indah. Selain itu wisatawan juga bisa mancing ikan sekaligus di masak di Rumah apung ini.

Wahana lain di kawasan Rumah apung yang bisa dinikmati antara lain, Wisatawan bisa melakukan snorkeling sekaligus menikmati keindahan terumbu karang dan apartement ikan yang telah dihuni ribuan ikan dari berbagai jenis, Selian itu wisatawan juga bisa naik kano, kemudian mendayung muter muter di kawasan wisata, atau bahkan menjelajah ke tepi untuk menikmati beberapa pantai yang indah dan tak jauh dari rumah apung ini. Beberapa pantai yang dekat dengan rumah apung ini antara lain Pantai Bangkokan, Pantai Watu Lunyu, Pantai Peden Ciut, juga Pantai Besatan. Apabila Wisatawan ingin berlama lama di rumah apung ini, wisatawan juga bisa menginap dan bermalam disini, Sehingga bisa mendapatkan bonus bisa menyaksikan keindahan Sunset maupun Sunrise  yang muncul dari permukaan laut.

Kacuk Wibisono, Ketua Kelompok Masyarakat Pengelola Rumah Apung ini Mengatakan, Untuk berkunjung ke lokasi rumah apung ini, wisatawan bisa naik perahu wisata dari Pantai Bangkokan, pantai Pasir Putih ataupun dari pantai Simbaronce selama kurang lebih 10 menit. Untuk tarif jasa naik di rumah apung ini, pengunjung dikenakan biaya 10 Ribu rupiah per orang per jam, apabila wisatawan ingin menambah menikmati wahana lain, rata rata mereka dikenakan tariff 10 ribu rupiah darisetiap wahana, sementara itu untuk  jasa pemandu atau guide, di kenakan tarif tambahan sebesar  50 ribu rupiah. Jika wisatawan ingin kontrak sehari di rumah apung ini, wisatawan cukup membayr 100 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk menginap semalam dikenakan tariff 150 Ribu rupiah per orang.

Mengingat Rumah apung ini mulai jadi rujukan wisatawan dari berbagai daerah, Pihak Pengelolaa Kedepannya juga akan melakukan pengembangan berupa pembangunan beberapa rumah apung baru di sisi kanan dan kiri rumah apung yang sudah ada, Dengan demikian diharapkan bisa menghadirkan wahana yang benar benar menghibur dan memuaskan wisatawan