Beranda Travel Jelang Tahun Baru, Ecowisata Mangrove Pancer Cengkrong Diserbu Wisatawan

Jelang Tahun Baru, Ecowisata Mangrove Pancer Cengkrong Diserbu Wisatawan

331

TRENGGALEK, bioztv.id – Wisata alam Hutan Mangrove yang terletak di kawasan pancer cengkrong kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Mulai di banjiri wisatawan pada musim liburan akhir Tahun ini. Sejumlah wisatawan lokal maupun wisatawan luar kota tampak membanjiri kawasan hutan mangrove ini.

Berjalan diatas jembatan kayu yang di bangun diatas kawasan hutan mangrove, sambil selfie dan menikmati keindahan alam yang ada di hutan mangrove pancer cengkrong, rupanya menjadi daya tarik tersendiri yang selalu di buru wisatawan, Hal ini terbukti dari penigkatan angka pengunjung yang masuk di kawasan hutan mangrove pada musim liburan ini, Pada Musim liburan akhir tahun ini sedikitnya ada sekitar 3.500 pengunjung setiap harinya, sedangkan pada hari hari biasa hanya ada sekitar 500 pengunjung.

Beberapa spot keindahan yang bisa dinikmati wisatawan di kawasan hutan mangrove ini antara lain, wisatawan bisa menikmati sensasi jalan jalan diatas jembatan kayu yang dibangun diatas hutan mangrove dengan pemandangan alam yang indah, Disini wisatawan juga bisa belajar mengenal tanaman mangrove secara langsung, terlebih sudah ada 44 jenis mangrove yang ada di kawasan ini, sehingga wisatawan bisa berwisata sekaligus mengenal alam lebih dekat. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati sensasi keliling hutan mangrove dengan naik perahu hingga tembus ke pantai cengkrong, selama naik perau wisatawan akan diajak keliling pancer cengkrong yang di kelilingi berbagai jenis mangrove.

Untuk memberikan sensasi yang lebih menarik dan memberikan edukasi seputar wisata mangrove, Pengelola Hutan mangrove ini berencana kedepannya akan di bangunkan sebuah gedung edukasi mangrove di kawasan ini, Yaitu sebuah gedung yang bisa memberikan penjelasan lengkap seputar tanaman mangrove, sehingga wisatawan bisa mengenal mangrove  lebih jauh tetang fungsi dan manfaat dari tanaman mangrove.  https://youtu.be/urXZFvKCVV4