Beranda Tourism “Ini Dia Yang Lagi Ngehits”…. Destinasi Wisata Alam “Goa Ngerit” Trenggalek

“Ini Dia Yang Lagi Ngehits”…. Destinasi Wisata Alam “Goa Ngerit” Trenggalek

2180
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Ngomingin keindahan destinasi wisata alam di trenggalek memang tak akan ada habisnya, spot spot keindahan alam sudah tersebar di seluruh pelosok yang ada di trenggalek, Sepertihalnya Goa Ngerit yang ada di kecamatan kampak, Goa Ngerit ini memang belum banyak dikenal oleh wisatawan, Namun Goa Ngerit ini merupakan salah satu Goa Terindah dengan spot spot keindahan batu alam yang tersusun rapi seperti rumah batu, Selain itu Goa Ngerit ini juga menyimpan ribuan sejarah masa lalu tentang Trenggalek.

Lokasi Goa Ngerit terletak di Desa Senden, Kecamatan  Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  Tepatnya berbatasan dengan desa Pakel Kecamatan Watulimo. Gua Ngerit merupakan salah satu destinasi wisata alam yang masih alami dan cocok untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik dari Goa Ngerit ini adalah tebing-tebing batu raksasa yang menyerupai rumah batu dan jernihnya aliran sungai yang ada di kawasan ini, selain itu banyaknya lubang Goa di kawasan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, Bahkan salah satu lubang yang ada di kawasan ini, dipercaya bisa membawa keberuntungan apabila berhasil melempar batu ke dalamnya.

Di kawasan wisata Goa Ngerit ini terdapat banyak Goa Goa kecil yang tersebar di beberapa batu raksasa, kedalaman goa nya pun juga bervariasai, mulai dari kedalaman 20 meter hingga hingga ratusan meter. Jalannya yang berbatuan dan melewati sungai membuat sensasi tersenderi saat menulusuri keindahan Goa Ngerit ini. Bebatuan yang bertumpuk-tumpuk disamping kanan dan kiri gua juga menjadikan kawasan ini tampak indah.

Salah satu Spot selfie yang menjadi incaran para wisatawan di kawasan Goa Ngerit ini adalah Jembatan Putri Ngerit, Jembatan ini merupakan jembatan yang terbuat darii bambu, yang digunakan sebagai salah satu penghubung menuju  goa yang satu dengan goa yang lainnya, Jembatan Putri ngerit ini di bangun diatas sungai air terjun dengan aliran sungai yang jernih, Sehingga wisatawan bisa betah untuk berlama lama di kawasan ini.

Selain Jembatan Putri Ngerit, Beberapa Spot Selfie lain ada di beberapa pintu Goa dan di Rumah batu, Rumah batu sendiri berada pada ketinggian sekitar 10 meter dari pemukaan tanah, Untuk sampai di rumah Batu ini, Wisatawan harus menaiki tangga hingga sampai di atas batu yang luas mirip bangunan teras rumah.

Untuk menuju ke kawasan wisata Goa Ngerit ini, Dari arah kota Trenggalek wisatawan harus menuju ke Kecamatan Kampak, sesampainya di Kampak kemudian melanjutkan perjalan ke desa senden, tepatnya jalur menuju arah pantai Prigi, Di sebeah kiri jalan anda akan menemukan pintu masuk menuju Gua Ngerit

https://youtu.be/2GdIoHQXO7Q