Beranda NEWS MOMENT Rombak 77 Pejabat Baru, Bupati Trenggalek Ancam Turunkan Eselon Jika Pejabat Gagal...

Rombak 77 Pejabat Baru, Bupati Trenggalek Ancam Turunkan Eselon Jika Pejabat Gagal Bekerja

237
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Awali tahun 2020, Bupati Trenggalek rombak 77 posisi jabatan strategis mulai dari jabatan tinggi pratama, pejabat administrator hingga pejabat pengawas. Pihaknya juga mengancam akan menurunkan eselon pejabat tinggi pratama jika tidak mampu memenuhi kontrak kinerja.

Sedikitnya ada 3 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), 34 pejabat administrator, dan 40 pejabat pengawas di Kabupaten Trenggalek yang dirombak pada awal tahun 2020 ini. Puluhan pejabat tersebut langsung dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Pendopo Manggala Praja Nugraha pada pada 7 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Menanggapi perombakan posisi jabatan dilingkup OPD Pemkab Trenggalek ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pada perombakan kali ini pihaknya menekankan agar OPD bisa bekerja secara maskimal, agar tidak ada lagi pekerjaan yang molor hingga akhir tahun. Jika ada pejabat tinggi pratama yang tidak mampu memenuhi kontrak kinerjanya selama satu tahun, maka akan diberi perpanjangan selama enam bulan. Namun jika tetap tidak bisa memperbaikai kinerjanya, pejabat tersebut bisa terancam diturunkan tingkat eselonnya.

Perlu diketahui bahwa untuk tiga jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang diisi pada perombakan posisi jabatan strategis hasil lelang jabatan kali ini meliputi Kasat Pol PPK dijabat oleh St. Triadi Admono, Kepala Dinas PUPR dijabat oleh Ramlan, dan Kepala Diskomidagdijabat  oleh Agoes Setyono. Sementara itu  untuk Disdikpora masih dibiarkan kosong, dan akansegera  diisi oleh PLT dalam waktu dekat.