Banjir Trenggalek, Kondisi Terparah Ada Di Dua Kecamatan Ini, Warga Harus Mengungsi

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Bencana banjir kembali genangi sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, sedikitnya ada 6 Kecamatan yang tergenang banjir, Kondisi  banjir terparah terjadi di kawasan Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Pogalan. Saat dilokasi lain sudah surut, dilokasi ini air masih menggenangi perumahan warga.

Seperti inilah kondisi banjir di Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek dan Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Dilokasi ini banjir mulai masuk rumah sejak malam hari pada 6 maret kemarin, namun hingga 7 Maret siang hari sejumlah Kawasan permukiman juga masih tergenang. Ketinggian luapan air  diilokasi ini antara 1 hingga 2 meter.

Salah satu Warga Desa Ngadirenggo yang menjadi Korban luapan Banjir, Tohir Menerangkan, bahwa banjir di ruahnya terjadi sejak pukul 07.00 malam hari, namun hingga siang hari air di dalam rumah masih sedalam lutut oang Dewasa.

Sementara itu warga lainnya, Darno juga menerangkan. Hingga siang hari Ketinggian air di sekitar rumahnya  seda;am leher orang dewasa. Saat ini dirinya memilih untuk emngungsi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir.

Sebelumnya diketahui bahwa, Hujan lebat mengguyur Kawasan Trenggalek pada 6 Maret kemarin sejak sore hari, tingginya curah hujan mengakibatkan luapan banjir hingga menggenangi sejumlah kecamatan di Kabupaten Trenggalek, beberapa kecamatan yang sempat tergenang banjir antara lain Kecamatan Trenggalek, Tugu, Karangan, Panggul, Suruh Dan Kecamatan Pogalan. Namun kondisi terparah terjadi di Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Pogalan.