Di Pasar Pelem Gading Cilacap, Presiden Jokowi Borong Tempe Dua Ribuan Per Bungkus

oleh
oleh

bioztv.id – Blusukan di Pasar Pelem Gading Cilacap, Presiden Jokowi masih temukan Tempe yang harganya hanya dua ribuan per bungkus. Meski harga tempe tersebut hanya dua ribuan ruiah, namun barangnya lumayan besar dan layak konsumsi. Mengetahui hal ini, tanpa banyak tanya Jokowi pun langsung memborongnya.

Tinjau harga kebutuhan pokok di pasar Tradisional, Presiden Jokowi terjunlangsung di sejumlah pasar, salah satu pasar traditional yang dikunjungi presiden adalah pasar pelem gading yang ada di Kabupaten Cilacap. Disini presiden menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah pedagang terkait perkembangan harga harga selama ebebrapa waktu terakhir.

Selama di pasar Pelem Gading, Presiden Jokowi juga membeli sejumlah kebutuhan dapur, mulai dari bersa, hingga sayur dan lauk pauk. Di Pasar ini Presiden Jokowi juga masih menemukan Tempe yang harganya hanya dua ribuan ruoiah per bungkusnya, meski harganya murah, namun ukuran tempe tersebut masih lumayan besar.

Dari hasil blusukannya ini Presiden Jokowi menemukan bahwa sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih Normal dan stabil, Selain itu dari hasil diskusi Presiden dengan sejumlah pedagang, diketahui bahwa pedagang juga lebih suka harga harga yang setabil, dengan demikian keuntungan antara petani dan pedagang juga bisa stabil.