Beranda Business Pelaku “Industri Digital” Di Trenggalek Belum Mendapat Sentuhan Pemerintah ?

Pelaku “Industri Digital” Di Trenggalek Belum Mendapat Sentuhan Pemerintah ?

743

TRENGGALEK – bioz.tv – Pelaku Ekonomi kreatif berbasis Digital yang ada di Trenggalek belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah, Meski sudah banyak kalangan anak muda di Trenggalek yang menekuni pekerjaannya di bidang industry digital, Namun belum mendapatkan pembinaan khusus dari pemerintah setempat.

Ekonimi  kreatif berbasis digital saat ini mulai banyak ditekuni oleh kalangan muda yang ada di trenggalek, Seperti halnya Programer, Internet Marketing, Animasi, Game, dan berbagai kegiatan ekonomi kreatif lainnya yang berbasis Industri Digital. Meski demikian,  hingga saat ini keberadaan mereka  masih bekerja sendiri tanpa ada dukungan atau pembinaan dari pemerintah setempat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Industri Kabupaten Trenggalek, Yudhi Sunarko Menerangkan, Saat ini memang sudah banyak anak anak muda trenggalek yang telah berhasil menekuni bisnisnya di bidang industry kreatif berbasis digital. Pihaknya  mengakui  bahwa sampai saat ini, para pelaku ekonomi kreatif berbasis digital tersebut,  belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

Mengingat Perkembangan industry digital ini mampu melahirkan lapangan kerja baru, dan bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi potensi wisata alam maupun produk yang ada di trenggalek, Diaharapkan pemerintah setempat turut peduli  terhadap Industri Digital ini, Sehingga mereka bisa di koordinir dan bisa lebih berkembang secara masiv.

https://youtu.be/3beKVFcgDzM