Beranda Business Heboh.. “Moge & Vespa” Buatan Warga Trenggalek Tembus Pasar Luar Negeri

Heboh.. “Moge & Vespa” Buatan Warga Trenggalek Tembus Pasar Luar Negeri

1104
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Sampah limbah rumah tangga dan industry yang biasanya hanya terbuang sia sia, atau hanya berakhir di pembuangan sampah saja, tentunya tidak akan memberikan manfaat lebih bagi diri sendiri maupun lingkungan. Di trenggalek jawa timur, seorang pria yang cukup kreatif, berhasil mendaur ulang sampah rumah tangga dan sampah industry menjadi sebuah karya yang bernilai tinggi dan mampu mendatangkan pundi pundi rupiah, Sampah sampah tersebut di daur ulang menjadi miniature Motor Gede atau moge, Vespa dan kerajinan lain yang bagus dan menarik.

Dengan memenfaatkan sandal bekas, Kawat dan kabel bekas, limbah bengkel otomotif juga berbagai limbah rumah tangga lainnya, Agung Adi Wiyono Alias Kang Kurmen, Pria Kreatif asal kabupaten Trenggalek ini berhasil mendaur ulang sampah sampah tersebut menjadi miniatur Moge dan Vespa, Alat alat yang digunakanpun juga cukup sederhana, Yakni berupa gerenda, tang, solder, Lem, Gunting juga Cutter. Dengan memanfaatan peralatan sederhana tersebut, Agung mampu menyelesaikan setiap unit miniatur Moge dalam waktu tiga jam saja. Sedangkan untuk setiap unit hasil karyanya ini, Agung hanya membandrol harga antara 100 ribu hingga 1 juta rupiah setiap unitnya, Yaitu tergantung dari tingkat kerumitannya.

Agung Adi Wiyono Alias Kang Kurmen, sang kreator  miniature moge dan vespa ini juga mengaku, Bahwa Dari miniatur Moge dan Vespa yang telah ia ciptakan ini banyak digemari oleh para pecinta vespa dan moge, sedangkan untuk pembelinya sendiri kebanyakan justru dari luar kota, Bahkan berkat jasa marketing beberapa rekannya, Hasil karya kang kurmen ini sudah menembus pasar luar negeri. Sehingga beberapa Miniatur Motor gede dan vespa karya kang kurmen ini, telah sukses di kirim kepada penggemar miniature yang ada di luar negeri.

Dengan menekuni hobinya menciptakan berbagai kreasi dari barang bekas ini, Kang kurmen berharap bisa turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui pemanfaatan sampah, Yaitu  dengan memanfaatkan sampah sebagai bahan kerajinan, Sehingga sampah sampah tersebut menjadi barang berharga yang mampu mendatangkan pundi pundi rupiah.

https://youtu.be/uZHwIE2c20Q