Beranda Business Pria Kreatif asal Trenggalek Ciptakan “Vespa & Moge Harley Davidson” Dari Barang...

Pria Kreatif asal Trenggalek Ciptakan “Vespa & Moge Harley Davidson” Dari Barang Bekas ??

1200
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Warga Asal Trenggalek Berhasil menyulap berbagai limbah industry dan limbah rumah tangga menjadi barang barang berharga hingga menghasilkan pundi pundi rupiah, Limbah tersebut di sulap menjadi berbagai Miniatur Motor Gede atau Moge, Vespa dan berbagai kerajinan lainnya yang bernilai seni tinggi.

Barang Barang Bekas yang biasanya hanya dibuang dan dipandang sebelah mata oleh sebagian orang karena dianggap hanya akan menjadi sampah, namun di tangan seorang pria asal kelurahan kelutan kabupaten trenggalek , limbah bekas dapat dimanfaatkan menjadi barang yang memiliki nilai seni dan juga bernilai jual yang sangat tinggi. Agung Adi Wiyono, Pria kreatif asal kelurahan kelutan Trenggalek, berhasil mendaur ulang berbagai limbah industry dan limbah rumah tangga menjadi miniature moge, Vespa dan kerajinan lainnya.

Di Bengkel kreatifnya yang berada di rumah kediamannya. Dalam setiap harinya agung berkreasi mengolah berbagai limbah menggunakan alat alat sederhana sebagai peralatan produksi untuk membuat  berbagai kreasi miniatur daur ulang. Beberapa Peralatan Produksi yang digunakan agung antara lain, tang , lem , gunting , solder dan juga gerenda.  Untuk proses pembuatan satu miniatur , agung mebutuhkan waktu sekitar tiga jam mulai dari perakitan hingga finishing dengan mempercantik miniatur motor , dengan cat semprot. setiap detail bentuk dan rangka miniatur , agung selalu memperhatikan dengan teliti agar bila nantinya dibeli penghobi miniatur , pembeli lantas puas dengan miniatur karyanya ini. miniatur karyanya ini biasanya langsung dibeli oleh penghobi miniatur atau penghobi motor gede dan juga motor vespa.

Salah satu pembeli yang merupakan penghobi vespa mengaku senang dengan miniatur karya agung , karena bentuknya yang bagus dan menyerupai bentuk aslinya. Sementara itu agung adi wiyono mengaku, Saat membuat karya ini didasari oleh kecintaanya terhadap motor vespa dan juga moge harley Davidson. selain itu ia termotivasi membuat karya ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap lingkungan, Pasalnya dirinya menyayangkan apabila melihat banyaknya limbah yang hanya terbuang sia sia dan hanya mengotori lingkungan, Oleh karena itu dirinya bertekat untuk memanfaatkan limbah tersebut agar lebih bermanfaat dan tidak mengotori lingkungan..

Berbagai Hasil Karya Agung Adi Wiyono ini sudah banyak dipesan penggemar miniature moge dan vespa dari berbagai kota, bahkan berkat jasa marketing dari rekan reekannya, beberapa hasil karyanya sudah berhasil dikirim ke luar negeri. satu miniatur yang paling murah dihargai 100 ribu rupiah dan yang paling mahal hingga mencapai satu juta rupiah tergantung dengan tingkat kerumitan dalam proses pembuatannya.

Dari berbagai hasil karya yang sudah diciptakannya, Agung adi wiyono berharap, dengan mendaur ulang limbah ini , dapat memberi motivasi kepada semua orang agar tak langsung membuang limbah tanpa melihat sisi positifnya , hal ini ditekankannya karena jumlah limbah ynag ada dari hari ke hari semakin banyak dan akan mengotori apabila tidak dimanfaatkan dengan baik..

https://youtu.be/RGCnp6OgZg8