Beranda Business Tidak Harus Pintar, Ternyata Ini Kunci Sukses Ternak Udang Vannamei Dengan Sistem...

Tidak Harus Pintar, Ternyata Ini Kunci Sukses Ternak Udang Vannamei Dengan Sistem Bio Tekhnologi

480
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunci sukses budidaya udang air payau jenis vannamei ternyata tidak harus pintar, menurut salah satu peternak yang sukses menerapkan sistem bio tekhnologi berbasis herbal, kunci sukses ternak udang vannamei hanya diperlukan ketekunan dan kepatuhan terhadap standart operasional (SOP).

Menurut keterangan penambak udang di kawasan instalasi budidaya air payau Pantai Prigi, yang sekaligus sebagai pencipta Formula beserta SOP ternak udang vannamei dengan sistem bio tekhnologi berbasis herbal, SOP ternak udang yang ia ciptakan sendiri ini bisa diadopsi oleh siapa saja, dan bisa diterapkan dimana saja, bahkan didaerah yang kondisinya tercemar juga bisa diterapkan dengan baik asal mematuhi SOP yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut pencipta Formula beserta SOP ternak udang vannamei dengan sistem bio tekhnologi berbasis herbal, Sublandri menerangkan, dengan menerapkan SOP yang ia ciptakan ini, untuk melakukan ternak udang tidak perlu harus orang yang berpendidikan, tapi hanya membutuhkan orang yang taat terhadap SOP. Pasalnya, beberapa peternak binaannya sudah terbukti sukses dengan menerapkan SOP yang ia ciptakan tersebut.

Sublandri juga menyampaikan, beberapa keuntungan lain dari sistem bio tekhnologi berbasis herbal ini adalah bisa membuat masa panen lebih cepat, pasalnya, jika menggunakan sistem ternak udang pada umumnya, dalam satu tahun hanya mampu panen 3 kali saja, sedangkan jika menerapkan sistem bio tekhnologi ini masa panen dalam satu tahun bisa mencapai 4 hingga 5 kali. Selain itu kualitas udang juga lebih padat dan berbobot, sehingga hasil panen juga lebih besar.