Beranda Business Wisata Keren, Sensasi Berburu Durian Runtuh Di “International Durio Forestry” (IDF) Trenggalek

Wisata Keren, Sensasi Berburu Durian Runtuh Di “International Durio Forestry” (IDF) Trenggalek

821
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Hutan durian di Kecamatan Watulimo yang sudah dinobatkan sebagai kawasan “International Durio Forestry” (IDF), mulai hadirkan sensasi berbeda menikmati durian bagi penggemarnya, disini pemburu durian bisa menikmati lezatnya berbagai jenis durian langsung dari bawah pohon sambil jelajah hutan.

Disinilah lokasi paling recommended untuk berburu si raja buah, yang dikemas dalam wisata jelajah hutan durian di Kawasan “International Durio Forestry” yang terletak di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Begitu masuk kawasan ini, pengunjung langsung disuguhi hamparan ribuan pohon durian, manggis dan tanaman lain yang ditanam secara tumpang sari. Di sepanjang jalur penjelajahan, rindangnya pepohonan seolah memayungi setiap pengunjung yang datang. Sehingga tetap teduh dan sejuk walau terik matahari terangi siang hari.

Salah seorang pengunjung Kawasan IDF, Ranu Sanjaya menerangkan, bahwa dirinya merasa senang bisa berkeliling di kawasan hutan durian ini. Disini dirinya merasa senang bisa melihat dan menikmati langsung durian yang masak di pohon. Selain itu, disini pengunjung juga bisa menikmati buah manggis yang juga dipetik langsung dari pohon.

Smeentara itu Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan, Andi Iswindarto, menernagkan, Selain bisa sebagai sarana wisata, paket jelajah hutan durian ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi bagi warga agar lebih mencintai dan melestarikan alam. Sejak digagas pada 2 tahun lalu, paket wisata ini masih terus dikembangkan demi kenyamanan dan kepuasan pengunjungnya.

Untuk bisa menikmati paker wisata jelajah hutan durian di “International Durio Forestry” ini, pengunjung cukup datang langsung ke Kawasan wisata “Banyu Nget” saat musim durian berbuah. Disitu pengunjung akan dipandu langsung oleh pemandu wisata yang siap menemani penjelajahan di hutan durian.