Beranda NEWS MOMENT Diyakini Membawa Berkah, Ratusan Warga Rela Berebut Tumpeng Raksasa Hari Jadi Trenggalek

Diyakini Membawa Berkah, Ratusan Warga Rela Berebut Tumpeng Raksasa Hari Jadi Trenggalek

472
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada Tradisi unik saat perayaan hari jadi kabupaten Trenggalek, Tardisi tersebut yaitu berebut tumpeng raksasa dihalaman pendopo kabupaten Trenggalek, Warga dari berbagai Pelosok dengan berbagai latar belakang dan profesi, berbondong bonding rela berdesak desakan untuk bisa ikut berebut tumpeng ini. Tumpeng tersebut diyakini masyarakat setempat mampu membawa berkah sendiri.

Tradisi berebut tumpeng hari jadi ini merupakan Tradisi yang sudah lama ada, Tradisi ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam, dan tetap dilesatarikan hingga saat ini.  Mayoritas  masyarakat yang ikut berebut tumpeng ini meyakini bahwa dengan memakan tumpeng tersebut, diyakini bisa membawa berkah tersendiri sesuai niat dan tujuan. Baik untuk obat maupuan untuk perantara penglarisan.

Salah satu pedagang sayur keliling yang ikut berebut tumpeng, Wiji Sugiharti menerangkan, Dirinya mempercayai jika apa yang ada pada tumpeng raksasa tersebut bisa membawa berkah bagi dirinya, dirinya meyakini dengan mendapatkan bagian dari tumpeng tersebut, bisa untuk penglarisan dari usaha dagangnya.