Beranda Culture Kereta Yang Digunakan Emil Dardak Saat Hari Jadi Trenggalek Tak Lagi Digunakan...

Kereta Yang Digunakan Emil Dardak Saat Hari Jadi Trenggalek Tak Lagi Digunakan M Nur Arifin

1922

TRENGGALEK, bioztv.id – Kereta kencana yang pernah digunakan pada era kepemimpinan Bupati Emil elestianto Dardak tidak lagi digunakan pada era kepemimpinan Bupati Mochamad Nur Arifin. Pasalnya, pada perayaan hari jadi saat ini. Bupati akan menggunakan kereta yang dipinjamkan dari keraton Yogyakarta.

Sejak beberapa tahun Emil Dardak menjabat sebagai Bupati Trenggalek, pada proses perayaan hari jadi selalu mendatang kereta kencana dari keraton Surakarta Solo, Kereta tersebut digunakan saat prosesi arak arakan pada puncak perayaan hari jadi. Sementara itu pada era kepemimpinan Bupati Mocahamad Nur Arifin,  justru tidak meminjam kereta dari keraton Surakarta lagi, namun justru mendatangkan kereta yang dipinjamkan dari keraton Yogyakarta.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan,Penggunaan kereta kencana yang dipinjam dari Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan kerjasama antar daerah dalam hal pembangunan berbagai bidang, baik kerjasama dalam hal pengembangan budaya, ekonomi maupun pariwisata.

Kereta kencana yang didatangkan dari keraton Yogyakarta tersebut, rencananya akan sampai di Trenggalek sehari sebelum puncak perayaan hari Jadi. Selanjutnya, pada 31 Agustus kereta tersebut akan di tumpangi oleh Bupati Trenggalek, untuk mengikuti arak arakan keliling kota Trenggalek hingga kembali ke Pendopo Manggala Praja Nugraha.