Home NEWS MOMENT Tertibkan Sosial Distance, Tim Gabungan Sweeping & Bubarkan Kerumunan Warga Di Warung...

Tertibkan Sosial Distance, Tim Gabungan Sweeping & Bubarkan Kerumunan Warga Di Warung Kopi

33
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tertibkan social distancing untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, tim gabungan TNI, Polri, dan Forkopimda Kabupaten Trenggalek sweeping dan bubarkan kerumunan massa di sejumlah warung kopi dan tempat nongkrong yang tersebar di beberapa lokasi.

Menurut keterangan Kapolres Trenggalek, sweeping yang dilakukan ini sebagai wujud tindak lanjut atas himbauan dan peringatan yang sudah dilakukan sebelumnya, agar warga melakukan pembatasan sosial untuk mengurangi kebiatan berkumpul. Meski demikian, sejumlah warga justru banyak yang melanggarnya, dan tetap berkumpul di sejumlah warung kopi dan tempat nongkrong yang ada di Trenggalek.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Untuk menindak warga yang tetap melakukan aktivitas berkumpul di keramaian ini, pihaknya beserta tim gabungan terpaksa harus membubarkan kerumunan massa, dan menyuruhnya untuk kembali pulang kerumah masing masing.

Selain membubarkan sejumlah kerumunan massa, tim gabungan juga melakukan penyemprotan desinfektan dilokasi tempat berkumpulnya massa tersebut. Dengan dilakukan penertiban social distance dan penyemprotan desinfektan ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah virus corona di Kabupaten Trenggalek.