Home NEWS MOMENT Maksimalkan Social Distance, Sekda Trenggalek Minta Warung Tutup Sementara

Maksimalkan Social Distance, Sekda Trenggalek Minta Warung Tutup Sementara

40
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Maksimalkan pembatasan sosial atau social distancing di Kabupaten Trenggalek, Sekretaris daerah (Sekda) minta agar sejumlah warung tutup untuk sementara waktu. Pasalnya, jika warung warung masih tetap buka, dikhawatirkan warga akan tetap melakukan aktivitas berkumpul dilokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, untuk mendukung pembatasan sosial dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, pemerintah daerah harus menertibkan sarana tempat berkumpulnya orang seperti halnya warung dan tempat nongkrong. Hendaknya tempat tempat seperti itu ditutup untuk sementara waktu.

Sekda Trenggalek, Joko Irianto menjelaskan, Jika warung warung tetap buka, maka akan tetap terjadi kegiatan berkumpulnya warga. Jika hal tersebut terjadi dikhawatirkan akan terjadi penularan virus corona di Kabupaten Trenggalek.  Pihaknya meminta agar warga tetap melakukan aktivitasnya dirumah, dan mengurangi kegiatan diluar rumah, ataupun kegiatan berkumpul dan kontak langsung dengan banyak orang.

Untuk menertibkan kegiatan berkumpulny warga ditempat umum dan sejumlah tempat nongkrong ini, tim gabungan juga sudah melakukan himbauan, selain itu petugas juga melakukan sweeping untuk membubarkan kerumunan massa yang ada di sejumlah lokasi.