Home NEWS Susunan Organisasi & Tata Kerja Pemda Berubah, DPRD Trenggalek Bakal Kebut Ranperda...

Susunan Organisasi & Tata Kerja Pemda Berubah, DPRD Trenggalek Bakal Kebut Ranperda SOTK

33
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sesuaikan nomenklatur susunan organisasi pemerintahan dengan peaturan tekhnis yang dikeluarkan masing masing kementerian, DPRD Trenggalek akan segera tuntaskan pembahasan Ranperda perubahan Susunan Organisasi  & Tata Kerja (SOTK) Kabupaten Trenggalek, pada kwartal pertama tahun ini.

Berdasarkan keterangan Ketua DPRD Trenggalek, salah satu organisasi perangkat daerah yang mengalami perubahan pada tahun ini adalah kewenangan kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol). Sebelumnya, kesbangpol menjadi kewenangan Pusat, namun saat ini Kesbangkal akan dikembalikan menjadi wewenang pemerintah daerah. Perubahan wewenang ini nantinya akan masuk pada pembahasan perubahan perda SOTK Kabupaten Trenggalek, yang akan segera mulai dibahas pada bulan ini.

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam meyampaikan, Saat ini, nomenklatur serta susunan organisasi yang ada belum sepenuhnya mengacu pada peraturan teknis tentang nomenklatur dan unit kerja yang dikeluarkan oleh masing-masing kementerian yang membidangi urusan pemerintahan. Sehingga Ranperda perubahan SOTK tersbeut harus segera di bahas dan dituntaskan pada tahun ini.

Perlu diketahui bahwa, Salah satu tujuan dari perubahan Perda SOTK ini adalah, untuk mewujudkan organisasi pemerintah yang tepat fungsi, tepat ukuran dan sinergis secara berkelanjutan. Serta mewujudkan kelembagaan yang efektif. Sehingga dengan adanya keselarasan antara nomenklatur perangkat daerah dengan regulasinya ini, bisa tecipta sinergitas antara program dengan kegiatan yang ada.