Home NEWS MOMENT Dipaggil Polres Gara Gara Sebar Hoax Corona, Seperti Inilah Pengakuan Dua Netizen...

Dipaggil Polres Gara Gara Sebar Hoax Corona, Seperti Inilah Pengakuan Dua Netizen Trenggalek

37
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Dipanggil Polisi gara gara sebarkan hoax terkait pasien positif corona di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dua netizen di Kabupaten Trenggalek inisial O dan B beberkan alasannya. Meski keduanya tidak dijert UU ITE, namun keduanya meminta maaf atas postingan yang dinilai meresahkan mayarakat tersbeut.

Menurut pengakuan netizen inisial O, Terkait unggahannya di grub fb tersebut. Dirinya membuat postingan tersebut supaya masyarakat lebih waspada, namun tidak tahu dampaknya hingga membuat resah warga Trenggalek. Dirinya juga mengakui bahwa apa yang dilakukannya tersebut salah. Yaitu menyebarkan info yang tidak jelas darimana sumbernya tanpa klarifikasi instansi terkait. Ia juga meminta maaf atas kecerobohannya tersebut.

Sementara netizen inisial B, yang juga turut menyebarkan Hoax terkait pasien corona di Trenggalek menjelaskan, Posringan yang ia buat tersbeut bermula dari mendengar kabar burung yang tidak jelas sumbernya, lalu sesegera mungkin ia ikut memviralkan hoaks tersebut. Ia juga meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Penyebaran hoaks virus corona di Trenggalek terjadi beberapa hari lalu. Pelaku adalah O wanita 20 tahun dan B Pria 30 tahun, menyebarkan info yang tidak jelas sumbernya atau hoaks, yang intinya ada pasien positif Corona dirawat di RSUD Trenggalek. Postingan tersebut diunggah di salah satu grub FB yang mayoritas penggunanya warga Trenggalek. Namun untuk saat ini, postingan itu sudah dihapus dan diklarifikasi oleh keduanya.