Home NEWS MOMENT Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Raya Munjungan-Panggul Dipertanyakan Komisi 3 DPRD Trenggalek

Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Raya Munjungan-Panggul Dipertanyakan Komisi 3 DPRD Trenggalek

35
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi pembangunan tahun 2019 dan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020, Komisi  DPRD Trenggalek pertanyakan sejumlah rencana pembangunan yang dilakukan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR). Salah satunya yaitu tindak lanjut pembangunan jalan utama di Munjungan.

Mengacu keterangan ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, dari hasil sidak yang dilakukannya pada beberapa waktu lalu, pihaknya harus memastikan perkembangan rencana pembangunan dari dinas terkait. Seperti halnya pembangunan Jalan raya Munjungan-Panggul ruas Craken-Sobo, yang pada tahun 2019 lalu sempat bermasalah. Selain itu, pihaknya juga memeprtanyakan tindak lanjut pembangunan jembatan bailey di Desa Ngadirejo yang pada tahun 2019 lalu juga belum tuntas.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menjelaskan, Dari hasil evaluasi yang dilakuka terhadap dinas PUPR, diketahui bahwa, pembangunan jalan raya Munjungan-Panggul dipastikan akan kembali dibangun tahun 2020 ini, dan sudah dianggarkan sekitar 5 Miliar rupiah. Sedangkan untuk jembatan bailey di Desa Ngadirejo juga sudah dianggarkan dan akan kembali dibangun pada tahun 2020 ini.

Perlu diketahui bahwa, pengaspalan jalan raya Munjungan-Panggul, ruas Craken Sobo di Kecamatan Munjungan ini sudah dikerjakan sejak akhir bulan september lalu, dengan batas waktu pengerjaan hingga 25 nopember 2019. Pengaspakan tersebut dikerjakan oleh PT.Ridlatama Bangun Usaha, dengan pagu anggaran 13 miliar rupiah. Meski demikian  pihak perusahaan yang mengerjakan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang ditentukan, selain itu kualitas pekerjaannya juga dinilai buruk, Akibatnya perusahaan yang mengerjakan di blacklist.