Home NEWS MOMENT Penderita DB Di Trenggalek Terus Bertambah, 50 Hari Terakhir 3 Pasien Meninggal...

Penderita DB Di Trenggalek Terus Bertambah, 50 Hari Terakhir 3 Pasien Meninggal Dunia

998
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah penderita demam berdarah (DB) di Kabupaten Trenggalek pada awal tahun 2020 ini terus bertambah, Hingga menjelang akhir bulan februari ini sudah ada sekitar seratus pasien DB, sementara itu 3 diantaranya sudah meninggal dunia pada bulan Januari dan bulan februari ini.

Mengacu keterangan kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Hingga 19 Februari kemarin pasien DB di Kabupaten Trengalek tercatat sudah ada 101 pasien yang dinyatakan positif terjangkit demam berdarah. Sedangkan untuk kondisi terparah masih terjadi di Puskemas Rejowinnguan Kecamatan Trenggalek.

Lenih lanjut kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Rufianto menyampaikan, untuk tiga orang pasien DB yang meninggal Dunia berasal dari wilayah Puskesmas Rejowinangun, Puskesmas Pogalan dan Puskesmas Tugu.

Rufianto juga menambahkan, meskipun beberapa penderita DB di Trenggalek sudah ada yang meninggal dunia, namun pemerintah belum menetapkan hal ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).  Pasalnya, KLB baru akan ditetapkan jika jumlah penderita demam berdarah mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangka pada tahun sebelumnya jumlah penderita demam berdarah mencapai 507 kasus