Home NEWS Komisi IV DPRD Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Targetkan 6 Bulan Kedepan Siap Perbaiki...

Komisi IV DPRD Trenggalek, RSUD Dr.Soedomo Targetkan 6 Bulan Kedepan Siap Perbaiki Layanan

1436
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Didemo massa karena pelayanan terus terusan dikeluhkan warga, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek targetkan 6 bulan untuk rombak perbaikan pelayanan. Pernyataan tersebut disampaikan langsung pihak rumah sakit saat hearing bersama komisi 4 DPRD Trenggalek.

Menurut keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, setelah dilakukan hearing dengan perwakilan ormas dan RSUD Dr.Soedomo beserta DInas Kesehatan Trenggalek, Pihaknya memastikan akan ada sanksi bagi pegawai RSUD yang melanggar standart pelayanan. Sanksi tersebut mulai dari teguran, mutasi, hingga sanksi lain sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Lebih lanjut, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Berdasarkan kesepakatan dan kesiapannya,  pihak RSUD mengaku siap akan evaluasi dan memperbaikai pelayanan dalam kurun waktu 6 bulan kedepan. Diharapkan setelah 6 bulan kedepan pelayanan RSUD bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa, mengacu hasil hearing antara komisi 4 DPRD Trenggalek bersama perwakilan sejumlah ormas, Dinas Kesehatan dan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek pada 19 Februari kemarin, kendala utama dari pelayanan yang dikeluhkan warga selama ini, utamanya karena petugas dan tim medis yang dinilai kurang humanis, mereka terkesan tidak mengedepankan adat ketimurannya, sehingga kurang ramah, dan terkesan arogan serta  tidak humanis.