Home NEWS MOMENT Kesaksian Korban Saat Rumahnya Dihantam Material Longsor Di Bogoran Trenggalek

Kesaksian Korban Saat Rumahnya Dihantam Material Longsor Di Bogoran Trenggalek

840
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Bogoran Kecamatan kampak Kabupaten Trenggalek pada 19 Februari kemarin mengakibatkan longsornya bangunan tembok penahan di kawasan permukiman warga. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Menurut kesaksian warga yang rumahnya tertimpa material longsor, Sanipan menyampaikan, Saat kejadian longsor dirinya berada di rumah saudaranya yang berdekatan dengan rumahnya. Awalnya hanya ada batu yang jatuh disamping rumahnya, kemudian selang beberapa saat tembok penahan dengan panjang 20 meter dan tinggi 5 meter tiba tiba ambrol dan menghantam rumahnya.

Lebih lanjut Sanipan menyampaikan, Akibat longsor ini seluruh bangunan tembok penahan ambrol, sedangkan rumahnya mengalami jebol pada bagian tembok ruang tamu, serta mengalami retakan pada beberapa bagian. Sedangkan untuk kerugian ditaksir sekitar 25 jutaan.

Sanipan juga berharap, mengingat keberadaan tembok penahan yang ambrol tersebut dinilai sangat penting dan bisa menjadi solusi jangka panjang, Ia berharap, segera ada bantuan dari pemerintah kabupaten untuk membenahi bangunan tembok penahan tersebut dalam waktu dekat.