Home NEWS MOMENT Diguyur Hujan Seharian, Plengsengan Ambrol Dan Rusak Rumah Warga Bogoran Trenggalek

Diguyur Hujan Seharian, Plengsengan Ambrol Dan Rusak Rumah Warga Bogoran Trenggalek

603
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Diguyur hujan seharian, bangunan plengsengan di kawasan perumahan warga Dusun Branjang Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Ambrol. Akibat kejadian ini satu rumah warga mengalami kerusahan, dan satu rumah warga lainnya terancam ikut ambrol.

Menurut keteragan camat Kampak, Hasnawati menyampaikan, Longsornya plengsengan di kawasan permukiman warga RT.12 Desa Bogoran ini diketahui terjadi pada 19 Februari kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Mengetahui kejadian tersebut, akhirnya pada 20 Februari pagi hari tim gabungan langsung datang ke lokasi untuk membantu proses evakuasi material longsor bersama warga setempat.

Sementara itu Kepala Desa Bogoran, Ichsanudin menjelaskan, plengsengan yang ambrol ini diduga karena tak kuat menahan tekanan air dan tanah. Akibat kejadian ini satu rumah milik sanipan rusak pada bagian teras rumah, dan tembok ruang tamu mengalami jebol, Sementara itu rumah milik sarji terancam ikut ambrol. Sedangkan untuk kerugian ditaksir sekitar 25 jutaan.

Mengingat kondisi pasca terjadi longsor ini justru mengancam perumahan warga sekitar, pihak Pemerintah setempat juga berharap segera ada penanganan permanen,  pasalnya selain  membahayakan rumah yang ada diatas lokasi longsor, juga membahayakan rumah warga yang ada di bawahnya.