Home NEWS MOMENT Keluhkan Layanan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Ibu Kandung Korban Meninggal Akibat DB Kecewa

Keluhkan Layanan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Ibu Kandung Korban Meninggal Akibat DB Kecewa

1968
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Lagi lagi pelayanan RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek dikeluhkan keluarga pasien, Seorang ibu yang anaknya meninggal dunia akibat demam berdarah setelah menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit, mengaku kecewa atas layanan dan sikap petugas terhadap pasein dan penunggunya.

Menurut keterangan Triana Estinengrum, yang merupakan ibu dari salah satu korban meninggal dunia akibat serangan demam berdarah menyampaikan, pihaknya sangat kecewa terhadap pelayanan dan sikap petugas selama anaknya dirawat di RSUD Dr.Soedomo. Kekecewaan tersebut terjadi sejak awal kedatangan anaknya di UGD sekitar pukul 10.00 WIB. Pasalnya, saat itu anaknya, yang datang dalam kondisi sakit tak kunjung diberikan kamar rawat inap, bahkan Saat ia menagih kamar pada sore hari itu, petugas sempat menanyakan apakah menggunakan BPJS Kesehatan atau tidak.

Sementara itu saat dijawab non BPJS, petugas juga langsing memebrikan kamar rawat inap. Selain itu, petugas juga dinilai lamban dalam menangani pasien selama menjalani perawatan.

Sementara itu Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto menyampaikan, berdasarkan data yang ada, pasien tersebut datang ke rumah sakit dengan dugaan awal diare. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya diketahui bahwa yang bersangkutan menderita demam berdarah. Selama menjalankan pelayanan terhadap pasien, petugas juga sudah menerapkan sesuai standart pengobatan yang ada.

Sunarto juga menambahkan, sebelum meninggal dunia, pasien sempat dirawat di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek selama 3 hari, namun saat kondisi pasien drop, keluarga meminta untuk membawa pulang anaknya, untuk pindah rawat inap di rumah sakit lain. Namun saat pasien sampai dirumah, akhirnya meninggal dunia.