Home NEWS KRIMINAL Wik Wik Bocah Dengan Modus Akan Menikahi, Pemuda Asal Tugu Teracam Belasan...

Wik Wik Bocah Dengan Modus Akan Menikahi, Pemuda Asal Tugu Teracam Belasan Tahun Penjara

7155
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Berulang kali gagahi bocah umur dengan modus akan menikahi, pemuda asal Desa Jambu KecamatanTugu Kabupaten Trenggalek akhirnya berurusan dengan Polisi. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan undang undang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman hingga belasan tahun kurungan penjara.

Kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur ini terbongkar pasca korban meninggalkan rumahnya tanpa pamit selama 3 hari, kemudian orang tua korban berusaha mencari korban, dan menemukannya di rumah pelaku Khoirul Anwar, warga Desa Jambu, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Setelah korban diajak pulang oleh orang tuanya, akhirnya korban mengaku bahwa dirinya sudah disetubuhi oeh pelaku sebanyak dua kali.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Saat orang tua korban mengetahui anaknya telah menjadi korban pencabulan, akhirnya ayah korban melaporkan kejadian ini ke Mpaolres Trenggalek. Saat melancarkan aksinya, pelaku melakukan bujuk rayu terhadap korban dengan iming iming akan dinikahi. Untuk tindak lanjut terkait kasus ini, pihaknya juga akan menjelaskan lebih dalam kasus ini bersama dinas terkait dan tim pemerhati perlindungan perempuan dan anak.

Saat ini pelaku beserta barang burkti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 6 D Jo. Pasal 81  ayat (2) UURI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan perppu UURI No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UURI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang dan/atau pasal 290 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun , dan paling lama 15 tahun penjara.