Home NEWS MOMENT Tanggapi Dugaan Sengketa Lahan Kesbangpol, Komisi 3 DPRD Trenggalek Akan Panggil Bakeuda

Tanggapi Dugaan Sengketa Lahan Kesbangpol, Komisi 3 DPRD Trenggalek Akan Panggil Bakeuda

66
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tanggapi dugaan sengketa lahan bangunan baru kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), Komisi 3 DPRD Trenggalek akan segera panggil badan keuangan dan asset daerah (Bakeuda). Pasalnya, hingga awal 2020 ini pihaknya belum menerima laporan resmi terkait perkembangan permasalahan ini.

Menurut keterangan ketua komisi 3 DPRD Trenggalek, Pihaknya belum mengetahui secara pasti seperti apa dugaan sengketa lahan pada bangunan kantor baru kesbangpol ini. Sehingga pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Sementara itu berdasarkan data bagian asset Bakeuda Trenggalek, lahan tersebut memang belum masuk sebagai asset pemkab Trenggalek, dan diduga masih terdaftar sebagai asset kementerian hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin juga menambahkan, untuk menindak lanjuti permasalahan dugaan sengketa lahan tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil bagian asset Bakeuda Kabupaten Trenggalek untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Kantor baru kesbangpol yang diduga dibangun diatas lahan milik kemenkumham ini berada di jalan Hos Cokroaminoto No.1, atau tepatnya disebelah timur pasar sore Trenggalek. Dilokasi ini diketahui sudah lama berdiri bangunan dan digunakan kantor oleh beberapa instansi lain secara bergantian, Seperti halnya Kantor Koni dan kantor Kesbangpol. Hingga tahun 2019 kemarin instansi yang menggunakan bangunan tersebut sebagai kantor adalah Kesbangpol. Sedangkan pada akhir tahun 2019 bangunan tersebut direnovasi dan dibuat bangunan baru oleh dinas PUPR.