Home NEWS KRIMINAL Sakit Hati Di PHP Mantan Pacar, Pemuda Asal Dongko Nekat Sebar Foto...

Sakit Hati Di PHP Mantan Pacar, Pemuda Asal Dongko Nekat Sebar Foto Vulgar Di FB

5962
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sakit hati Dicuekin mantan pacar, pemuda asal Kecamatan Dongko nekat sebar foto fulgar mantan di Facebook. Saat melancarkan aksinya, pelaku menggunakan akun facebook palsu dengan nama mirip akun facebook milik korban, kemudian mengisi akun palsu tersbeut dnegan foto foto fulgar korban.

Penyebaran foto fulgar dimedia sosial dengan modus membuat akun palsu ini diketahui terjadi sejak bulan November kemarin, berawal saat Korban GT, perempuan 22 tahun asal Kecamatan Trenggalek mengetahui adanya akun facebook dengan nama mirip dirinya, dan  mengunggah foto foto yang bersifat konten privat. Setelah dilakukan penyelidikan oleh jajaran satreskrim Polres Trenggalek akhirnya diketahui bahwa, pelaku yang meyebarkan foto tersebut adalah Sudahnan, Warga Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, yang merupakan mantan pacar korban.

Menanggapi hal ini Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Tersangka nekat menyebar foto foto mantannya tersebut karena merasa sakit hati dan kecewa lantaran korban menjauhi pelaku. Dari hasil penangkapan tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa screen shoot akun facebook dengan konten fulgar, satu unit HP, dan beberapa barang bukti lainnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dnegan pasal  51 ayat (1) Jo pasal 35 dan/atau Pasal 45 ayat (1) UURI nomor 11 tahun 2008 yang diubah dengan UURI No. 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.