Home NEWS KRIMINAL Minta Uang 4 Juta, Pria Asal Dongko Trenggalek Ancam Sebar Video Fulgar...

Minta Uang 4 Juta, Pria Asal Dongko Trenggalek Ancam Sebar Video Fulgar Mantan Pacar

1908
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tagih uang yang pernah diberikan ke mantan pacar selama setahun terakhir, pemuda asal Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek ancam sebar foto dan video porno korban di media sosial. Pelaku juga diketahui sudah mengunggah sejumlah foto fulgar mantan di media sosial dengan akun facebook palsu.

Kasus pemerasan dengan ancaman menyebar video vulgar mantan pacar ini berawal saat tersangka Sudahnan, Warga Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek merasa di PHP dan kesal terhadap korban GT, perempuan 22 tahun asal Kecamatan Trenggalek yang merupakan mantan pacarnya, setelah kurang lebih selama satu tahun menjalin hubungan asmara. Namun hubungan mereka retak setelah korban mengetahui jika tersangka sudah mempunyai istri.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, selama menjalin hubungan, tersangka sudah memberikan sejumlah uang kepada korban. Karena kesal di PHP, akhirnya tersangka meminta kembali sejumlah uang yang pernah diberikan, dan mengancam akan menyebarkan video prono korban jika tidak mau mengembalikan uangnya.

Dari hasil penangkapan tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa screen shoot akun facebook dengan konten fulgar, satu unit HP, dan beberapa barang bukti lainnya. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dnegan pasal  51 ayat (1) Jo pasal 35 dan/atau Pasal 45 ayat (1) UURI nomor 11 tahun 2008 yang diubah dengan UURI No. 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.