Home NEWS MOMENT Banyak Proyek Bermasalah Pada Tahun 2019, Anggota DPRD Trenggalek Tekankan Adanya Audit

Banyak Proyek Bermasalah Pada Tahun 2019, Anggota DPRD Trenggalek Tekankan Adanya Audit

144
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Banyaknya proyek pembangunan di Kabupaten Trenggalek yang bermasalah ditanggapi serius oleh anggota DPRD. Terlebih sejumlah proyek yang sempat bermasalah tersebut merupakan proyek dengan anggaran miliaran rupiah. DPRD Trenggalek juga menekankan agar dilakukan audit kinerja terkait hal ini.

Menanggapi banyaknya proyek miliaran rupiah di Kabupaten Trenggalek yang bermasalah ini, salah satu anggota DPRD Trenggalek yang sekaligus ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek menjelaskan, Untuk mengantisipasi hal serupa pada tahun berikutnya, bupati harus mengambil langkah tegas lakukan audit kinerja. Sehingga bisa diketahui kenapa hal tersebut bisa terjadi. Audit tersebut harus dilakukan ke OPD terkait, Rekanan, maupun konsultan yang terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut.

Lebih lanjut salah satu anggota DPRD Trenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid Menyampaikan, Audit yang harus dilakukan bupati dalam hal ini bukan seperti audit yang dilakukan BPK, namun audit kinerja terhadap penyelengara kegiatan tersebut. Jika tidak, dikhawatirkan terjadi penempatan tugas tugas yang tidak sesuai kompetensinya.

Husni juga menambahkan, Jika terjadi penempatan tugas tugas yang tidak sesuai kompetensinya, dikhawatirkan ada pemborong yang tidak memiliki tenaga tekhnisnya, atau tenaga tekhnis yang dimiliki oleh pemborong tidak sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Sehingga berdampak buruk terhadap proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek.