Home NEWS MOMENT TKI Trenggalek Yang Terancam Hukuman Mati Di Malaysia Mendapat Pendampingan Hukum Gratis

TKI Trenggalek Yang Terancam Hukuman Mati Di Malaysia Mendapat Pendampingan Hukum Gratis

118
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tenaga kerja wanita (TKW) asal Trenggalek yang terjerat kasus hukum di malaysia dengan ancaman hukuman mati, mendapat pendampingan hukum gratis dari salah satu  kantor hukum disana, yang difasilitasi oleh konsulat jendaral Malaysia yang ada di Johor Baru.

Mengacu keterangan Kepala Dinas Perindustrian & Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek, menindak lanjuti adanya pekerja migran wanita asal Trenggalek yang terjerat kasus hukum di Malaysia, pihaknya sudah menerima surat jawaban dari konsulat jendaral Malaysia yang ada di Johor Baru, Bahwa pihak Konsulat Jendaral sudah melakukan pendampingan hukum terhadap TKW yang terjerat hukum tersebut.

Lebih lanjut Kepala Dinas Perindustrian & Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek, Nanang Budiarto menyampaikan, Pendampingan hukum yang difasilitasi oleh konsulat jendral tersebut diberikan secara gratis. Sementara itu untuk proses hukumnya disana diperkirakan bisa memakan waktu skeitar dua tahun baru vonis. Dengan diberikannya pendampingan hukum ini, diharapkan hukuman TKW tersebut bisa diringankan dan tidak sampai di vonis hukuman mati.

Sebelumnya diketahui bahwa, LS warga Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek yang bekerja di Johor Baru Malaysia sebagai Caddy Golf, dikabarkan terjerat kasus hukum disana karena membunuh bayinya sendiri yang baru lahir. Akibatnya, TKW tersebut harus berurusan dengan penegak hukum disana, dengan ancaman hukuman mati.