Home NEWS MOMENT Kembangkan Budidaya Udang Vannamei, Emil Dardak Berencana Manfaatkan Lahan Perhutani

Kembangkan Budidaya Udang Vannamei, Emil Dardak Berencana Manfaatkan Lahan Perhutani

102
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Dukung perkembangan lebih lanjut budidaya udang vannamei di kawasan pantai, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, akan komunikasi dengan Perhutani, untuk memngembangkan tambak di lahannya. Pasalnya, Sejumlah kawasan pantai yang ada di Jawa Timur merupakan milik Perhutani.

Setelah meninjau langsung proses panen raya di Tambak udang Vannamei yang ada di kawasan instalasi budidaya air laut (IBAL) Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Wakil Gubernur Jawa Timur ingin budidaya tersebut terus dikembangkan diberbagai daerah. Terlebih keberadaan IBAL seperti yang ada di kawasan Panti Prigi ini juga sangat membantu masyarakat sekitar, yang ingin belajar lebih dalam terkait proses budidaya udang Vannamei berbasis herbal.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, Mengingat masih banyak lahan Perhutani yang dimungkinkan bisa digunakan untuk tempat budidaya udang seperti ini, pihaknya akan komunikasi dengan Perhutani. Pasalnya, tanpa harus merusak lahan, namun bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

Sebelumnya diketahui bahwa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kunjungi Kabupaten Trenggalek pada 10 Januari pagi hari. Dalam kunjungannya ini Emil Dardak meninjau langsung proses budidaya udang vannamei di IBAL Pantai Prigi. Selain itu pihaknya juga meninjau perkembangan pembangunan taman di kawasan wisata PRIGI 360.