Home NEWS MOMENT Emil Dardak Sebut Kawasan Pantai Selatan Jawa Timur Cocok Untuk Budidaya...

Emil Dardak Sebut Kawasan Pantai Selatan Jawa Timur Cocok Untuk Budidaya Udang Vannamei

100
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Wakil Gubernur Jawa Timur sebut sepanjang kawasan pesisir selatan cocok untuk lokasi budidaya udang vannamei. Pasalnya, kondisi air laut dan geografis di kawasan tersebut dinilai masih bangus, dan berpotensi baik untuk mengembangkan budidaya udang, khususnya jenis Vannamei.

Berkaca dari budidaya udang vannamei yang dilakukan di instalasi budidaya air laut (IBAL) kawasan Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek, yang sudah  berhasil mengembangkan budidaya udang dengan sistem herbal selama hampir dua tahun terakhir. Kondisi alam di kawasan pesisir selatan jawa timur dinilai wakil gubernur memang bagus untuk melakukan budidaya udang. Sehingga, hal tersebut layak dikembangkan di daerah lain yang ada di pesisir selatan.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, bahwa kawasan pesisir selatan mulai dari Trenggalek, Pacitan hingga Blitar memiliki anugerah kualitas iar yang baik. Sehingga cocok untuk ternak udang vannamei, Paslanya, ternak udang vannamei yang paling penting adalah managemen air nya, jika airnya bagus, maka hasil budidaya udang juga ikut bagus.

Sebelumnya diketahui bahwa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kunjungi Kabupaten Trenggalek pada 10 Januari pagi hari. Dalam kunjungannya ini Emil Dardak meninjau langsung proses budidaya udang vannamei di IBAL Pantai Prigi. Selain itu pihaknya juga meninjau perkembangan pembangunan taman di kawasan wisata PRIGI 360.