Home NEWS MOMENT Blusukan Di Trenggalek, Emil Dardak Ikut Panen Udang Vannamei Di IBAL Prigi

Blusukan Di Trenggalek, Emil Dardak Ikut Panen Udang Vannamei Di IBAL Prigi

136
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kunjungan kerja di Trenggalek, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, ikut memanen udang vannamei di Instalasi Budidaya Air laut (IBAL) Kawasan pantai Prigi, Kecamatan Watulimo.  Tambak udang ini merupakan salah satu tambak yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Seperti inilah saat Emil Dardak kunjungi tambak udang vannamei di Kawasan Panti Prigi, saat menyaksikan proses panen udang, dirinya juga tak mau ketinggalan untuk terlibat langsung merasakan sensasi memanen udang vannamei. Berbekal jaring penangkap ikan yang ada di lokasi, Emil Dardak turut membantu menangkap ikan dari tambak. Selain itu, Emil juga menyaksikan langsung proses sortir sebelum didistribusikan ke pengepul.

Menanggapi kunjungannya ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, EMIL ELESTIANTO DARDAK menyampaikan, Setelah menyaksikan dan mengikuti langsung proses panen udang ini, pihaknya sangat mengapresiasi budidaya udang vannamei di IBAL pantai Prigi ini, Terlebih, mereka juga mampu menciptakan dan mengembangkan SOP budidaya udang sendiri.

Perlu diketahui bahwa, Budidaya Udang Vannamei di kawasan Instalasi Budidaya Air Laut Pantai  Prigi (IBAL) Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ini merupakan salah satu tambak udang yang menerapkan sistem BIO Teknologi Berbasis Herbal, mulai dari persiapan pembenihan hingga perawatan, tambak udang ini tidak menggunakan bahan kimia sama sekali, sehingga kualitas udang yang dihasilkan menjadi lebih sehat, berbobot dan masa panennya bisa lebih cepat. Dengan metode ini hanya membutuhkan waktu antara 70 hingga 80 hari untuk sekali masa panen.