Home NEWS MOMENT Musim Liburan, Keindahan Ngerit Stone Park Trenggalek Diburu Wisatawan & Pecinta ...

Musim Liburan, Keindahan Ngerit Stone Park Trenggalek Diburu Wisatawan & Pecinta Fotografi

1091
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Memasuki musim liburan, keindahan wisata alam Goa Ngerit Trenggalek, atau yang lebih dikenal dengan Ngerit Stone Park terus diburu wisatawan hingga pecinta fotografi dari berbagai daerah. Susunan taman batu dan goa goa batu yang ada, menjadi  ornament keren untuk mengabadikan moment.

Inilah kawasan wisata alam Ngerit Stone Park, yang ada di wilayah RPH Kampak Selatan, tepatnya di Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, disebut ngerit stone park karena disini terdapat susunan batuan alam yang besar, hingga membentuk taman batu yang indah, konon bebatuan ini dulunya berada didalam air laut. Pasalnya, saat dilakukan penataan dan penggalian di kawasan ini sering ditemukan fosil fosil binatang laut yang menempel di batu.

Ada banyak spot menarik di Ngerit Stone Park ini, beberapa diantaranya seperti Goa labirin, Goa Pertapan, Goa Landak, Jembatan gantung, Air terjun, taman batu, rumah batu, batu kursi dan berbagai spot spot lain yang tak kalah menariknya. Salah satu goa yang paling digandrungi pengunjung untuk mengabadikan moment adalah Goa Labirin, goa ini berupa celah dinding bebatuan alam dengan stalagtit dan stalagmit yang indah.

Ketua Komunitas Photografi Indonesia (KPI) Trenggalek Jamilo menyampaikan, dirinya baru pertama kali hunting foto ke Goa Ngerit ini. Dia sengaja memilih lokasi tersebut Karena tertarik mengeksplorasi wisata-wisata di Trenggalek. Dirinya juga terkesan dengan dinding-dinding Goa yang memiliki tekstur kasar seperti karang, dan bisa menjadi penunjang lokasi foto.

Kepala Sub Kesatuan Pemangku Hutan (KSKPH) Kediri Selatan Andy Iswindarto mengaku, wisata Goa Ngerit mengalami lonjakan yang cukup drastis di pengunjung akhir tahun. Pihaknya pun telah mengantisipasi hal tersebut dengan menambah jumlah petugas, termasuk memberikan guide bagi wisatawan.

Selain spot spot yang saat ini sudah dibuka, di Ngerit stone park ini juga masih banyak potensi-potensi lain yang belum dikembangkan. Salah satunya yaitu adanya goa panjang yang saat ini belum dibuka untuk umum dengan pertimbangan keamanan bagi pengunjung. Pasalnya, berdasarkan ekpedisi tim ahli, penelusurannya belum tuntas dan belum menemukan ujungnya, Sehingga ujung Goa tersebut saat ini masih menjadi misteri.