Home NEWS KRIMINAL Pengakuan Tersangka Illegal Loging, Aksinya Dibiayai Oleh Tersangka Yang Saat Ini Masih...

Pengakuan Tersangka Illegal Loging, Aksinya Dibiayai Oleh Tersangka Yang Saat Ini Masih Buron

1262
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tersangka pembalakan liar pohon pinus di Desa Ngerdani Kecamatan Dongko mengaku dibiayai oleh tersangka yang saat ini masih buron. Dirinya dijanjikan sejumlah uang untuk mengangkut kayu pinus, dan upahnya akan diberikan saat barang sudah sampai ditujuan.

Berdasarkan hasil penyidikan dan penyelidikan petugas diketahui bahwa, proses pengangkutan pohon pinus hasil pembalakan liar tersebut dilakukan hingga beberapa tahap. Sebelum di angkut menggunakan kendaraan truk menuju lokasi penggergajian, pohon pinus tersebut dilangsir terlebih dahulu dari dalam hutan menuju pinggir jalan.

Salah satu  tersangka, Panut menyampaikan, dirinya tidak mengetahui secara pasti dari mana pohon pinus tersebut diambil, pasalnya, dirinya hanya disuruh oleh tersangka SR agar membawa kayu tersebut menuju lokasi penggergajian milik SR. Sementara itu tersangka SR dan dua tersangka lain inisial DN dan PT saat ini masih buron.

Sebelumnya diketahui bahwa, Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek telah menangkap seorang anggota sindikat pelaku pencurian kayu hutan atasnama panut, Warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Trenggalek. Pelaku berhasil diamankan setelah terjadi aksi kejar kejaran dengan petugas. Dari hasil penangkapan tersebut petugas juga mengamankan satu unit truk dan 91 gelondong kayu pinus. Sementara itu beberapa tersangka lainnya saat ini masih buron.