Home NEWS MOMENT Jelang Natal & Tahun Baru 2020, Sejumlah Sopir & Bus Di Trenggalek...

Jelang Natal & Tahun Baru 2020, Sejumlah Sopir & Bus Di Trenggalek Diperiksa

393
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Mendekati perayaan natal dan tahun baru 2020, sejumlah sopir bus beserta kendaraannya diperiksa tim gabungan. Pemeriksaan yang dilakukan tersebut berupa tes urine bagi sopir bus, dan uji kelayakan bagi kendaraan angkutan umum yang ada di terminal Bus Trenggalek.

Berdasarkan keterangan Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak, Tim gabungan yang melakukan pemeriksaan ini terdiri dari Polres Trenggalek, BNNK dan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek. Rangkaian pemeriksaan ini sengaja dilakukan pada libur natal dan tahun baru , selain untuk meminmalisir terjadinya angka kecelakaan, hal tersebut juga  untuk Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan pengemudi angkutan umum, khususnya bus antar kota.

Sementara itu salah satu Sopir Bus, Heryanto menyampaikan, Dirinya mengaku sangat penting kegiatan seperti ini. Sehingga kondisi fisik sopir bisa dipastikan kesehatannya, dan kondisi kendaraan juga bisa dipastikan kelayakannya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap puluhan sopir bus di Terminal Surondakan Trenggalek ini, petugas juga tidak menemukan Sopir yang posisif menggunkan narkoba. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas saat musim liburan tiba