Home NEWS KRIMINAL Tergiur Iming Iming Upah 40 Juta, ABG Asal Buluagung Trenggalek Nekat Culik...

Tergiur Iming Iming Upah 40 Juta, ABG Asal Buluagung Trenggalek Nekat Culik Bayi Tetangganya

1318
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Tergiur iming iming upah 40 Juta rupiah, ABG 16 Tahun asal Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, nekat culik bayi laki laki tetangganya. Selanjutnya, Bayi tersebut diserahkan ke tersangka lain yang menyuruhnya, untuk diasuh dan di akui sebagai anaknya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan unit perlindungan perempuan dan anak (UPPA) Polres Trenggalek diketahui bahwa, Tersangka yang menculik langsung bayi saat tesebut adalah DN, remaja 16 tahun asal Desa Buluagung Kecamatan Karangan. DN menculik bayi ini atas perintah dari tersangka Wulandari, warga Desa Ngares Kecamatan Trenggalek. Aksi penculikan ini juga sudah direncanakan oleh para tersangka sejak 5 hari sebelum kejadian.

Menanggapi penculikan ini, Kapolres Trenggalek AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Tersangka Wulandari memberi iming iming upah sebesar 40 Juta rupiah kepada DN jika berhasil menculik bayi yang diincar tersebut, namun upah tersebut belum sepenuhnya diterimakan, dan baru diberikan sebesar satu juta rupiah.

Kapolres Trenggalek juga menambahkan, Saat melakukan penculikan, tersangka Wulandari juga ikut ke lokasi, namun tidak ikut masuk mengambil Bayi. WUlandari hanya menunggu diluar dengan mengendarai motor. Setelah tersangka DN berhasil mengambil bayi, kemudian tersangka Wulandari membonceng DN sambil menggendong bayi tersebut untuk dibawa pulang ke rumah mertuanya di Desa Ngares.