Home NEWS KRIMINAL Polres Trenggalek Tetapkan 2 Tersangka Penculikan Bayi, Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

Polres Trenggalek Tetapkan 2 Tersangka Penculikan Bayi, Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

2509
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembangkan kasus penculikan bayi umur 26 hari di Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jajaran Satreskrim Polres Trenggalek tetapkan dua tersangka. Dari kedua tersangka tersebut satu diantaranya merupakan anak dibawah umur yang merupakan tetangga korban.

Kedua tersangka kasus penculikan bayi ini adalah Wulandari warga Desa Ngares Kecamatan Trenggalek dan DN warga Desa Buluagung Kecamatan Karangan yang merupakan tetangga korban. DN sendiri diketahui masih dibawah umur. Bayi yang diculik tersebut rencananya akan diasuh sendiri oleh tersangka Wulandari. Sebelum melancarkan aksinya, kedua tersangka juga sudah merencanakan matang matang penculikan ini. Untuk mengelabuhi keluarganya, tersangka Wulandari juga berpura pura hamil, hingga pura pura melahirkan. Selain itu tersangka juga menyiapkan plasenta palsu berupa daging sapi dan usus ayam.

Kapolres Trenggalek AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Sampai saat ini pihaknya sudah menetapkan tersangka terhadap DN dan Wulandari. Sedangkan suami dari Wulandari belum terbukti ada keterkaitan dalam penculikan bayi ini.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan Pasal 76F Jo. Pasal 83 UURI nomor 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.