Home NEWS MOMENT Bakeuda, “Lahan Kantor Baru Kesbangpol Trenggalek Belum Masuk Daftar Aset Pemkab”

Bakeuda, “Lahan Kantor Baru Kesbangpol Trenggalek Belum Masuk Daftar Aset Pemkab”

245
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Lahan kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Trenggalek yang saat ini didirikan bangunan baru ternyata belum masuk dalam daftar asset pemerintah daerah. Saat ini lahan tersebut masih berstatus milik asset kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) RI.

Mengacu keterangan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda) Trenggalek, sampai saat ini memang belum ada serah terima lahan dari kemenkumham ke Pemkab Trenggalek terkait lahan bangunan kesbangpol tersebut. Meski lahan tersebut rencananya akan dilakukan tukar menukar barang antara kemenkumham ke Pemkab Trenggalek dan sebaliknya, namun sampai saat ini prosesnya belum selesai.

Lebih lanjut Kepala Badan Keuangan & Asset Daerah (Bakeuda), Agus Yahya menyampaikan, dokumen menukar barang antara kemenkumham dan pemkab Trenggalek belum ada, meski demikian pihaknya akan terus mengupayakan proses tersebut secepatnya selesai. Karena saat ini proses tersebut masih terus berjalan.

Perlu diketahui bahwa, Kantor baru kesbangpol yang diduga dibangun diatas lahan milik kemenkumham ini berada di jalan Hos Cokroaminoto No.1, atau tepatnya berada disebelah timur pasar sore Trenggalek. Dilokasi ini diketahui sudah lama berdiri bangunan dan digunakan kantor oleh beberapa instansi secara bergantian, Seperti halnya Kantor Koni dan kantor Kesbangpol. Hingga tahun 2019 ini salah satu instansi yang menempati bangunan tersebut sebagai kantor adalah Kesbangpol. Sedangkan pada akhir tahun 2019 ini bangunan tersebut direnovasi dan dibuat bangunan baru oleh dinas PUPR Trenggalek untuk kantor Kesbangpol.