Home NEWS MOMENT Bangunan Kantor Kesbangpol Trenggalek Diduga Dibangun Dilahan Milik Kemenkumham

Bangunan Kantor Kesbangpol Trenggalek Diduga Dibangun Dilahan Milik Kemenkumham

712
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Bangunan kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Trenggalek diduga dibangun bukan diatas lahan milik pemerintah daerah, pasalnya, lahan yang didirikan kantor baru tersebut diduga masih berstatus sebagai asset milik kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham) RI.

Kantor baru kesbangpol yang diduga dibangun diatas lahan milik kemenkumham ini berada di jalan Hos Cokroaminoto No.1, atau tepatnya berada disebelah timur pasar sore Trenggalek. Dilokasi ini diketahui sudah lama berdiri bangunan dan digunakan kantor oleh beberapa instansi secara bergantian. Hingga tahun 2019 ini salah satu instansi yang menempati bangunan tersebut sebagai kantor adalah Kesbangpol. Sedangkan pada akhir tahun 2019 ini bangunan tersebut direnovasi dan dibuat bangunan baru oleh dinas PUPR Trenggalek untuk kantor Kesbangpol.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kesbangpol Trenggalek, Widarsono menyampaikan, pihaknya tidak bisa berkomentar terkait adanya dugaan bangunan yang didirikan diatas lahan asset milik kemenkumham tersebut, pasalnya, dirinya hanya sebatas mengusulkan ke Bupati agar dibuatkan kantor baru yang lebih representatif. Pihaknya juga memperkirakan persoalan lahan tersebut sudah diselesaikan oleh yang berwenang.

Widarsono juga menyampaikan, jika ingin mengetahui info terbaru terkait perkembangan hal tersebut pihaknya menyarankan agar datang ke bagian asset atau pihak lain yang lebih berwenang. Pasalnya, dirinya hanyalah sebagai user yang tidak berwenang untuk membahas status lahan dari bangunan kantor baru kesbangpol ini.