Home NEWS MOMENT Johan Budi, “Penyelesaian e-KTP Akan Menyelesaikan banyak Hal”

Johan Budi, “Penyelesaian e-KTP Akan Menyelesaikan banyak Hal”

200
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi menyakini bahwa penyelesaian e-KTP akan menyelesaikan banyak hal yang berkaitan dengan identitas warga negara. Sehingga dirinya sangat mendukung langkah yang dilakukan mendagri untuk melakukan pergeseran pagu anggaran pengadaan blangko e-KTP.

Menurut keterangan Johan Budi, setelah mendengarkan penjelasan dari dirjen dukcapil terkait persoalan pengadaan blangko e-KTP saat ini, pihaknya sangat memahami bahwa kekurangan blangko e-KTP memang akibat dari tidak mencukupinya anggaran yang dialokasikan. Pasalnya, anggaran yang disetujui menteri keuangan memang belum mampu memenuhi untuk mencukupi pengadaan tersebut.

Johan Budi juga menjelaskan, penyelesaian e-KTP ini akan mampu menyelesaikan banyak hal, bukan hanya soal pemilukada saja, namun juga akan menyelesaikan banyak hal seperti data BPJS, single identity, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajukan pergeseran pagu anggaran guna pemenuhan blangko KTP elektronik (e-KTP) yang sampai saat ini masih belum tercukupi. Pengajuan tersebut akhirnya disetujui oleh semua pihak, sementara itu anggota komisi II DPR RI Johan Budi juga mengingatkan agar pengadaan blangko e-KTP dilakukan lebih hati hati agar tidak lagi terjadi korupsi.