Home NEWS MOMENT Di Trenggalek, Johan Budi Tanggapi Rumor Usulan Jabatan Presiden 3 Periode

Di Trenggalek, Johan Budi Tanggapi Rumor Usulan Jabatan Presiden 3 Periode

186
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Mencuatnya rumor jabatan Presiden diusulkan menjadi 3 periode turut ditanggapi Anggota Komisi II DPR RI, Johan Budi, pasalnya, selama dirinya menjadi anggota DPR RI, belum pernah ada diskusi resmi terkait rencana usulan penambahan periode jabatan presiden tersebut.

Mengacu keterangan yang disampaikan Johan Budi rumor penambahan periode masa jabatan presiden yang ada saat ini hanyalah sebatas pernyataan pernyataan yang dilontarkan oleh beberapa orang saja, dan belum pernah ada diskusi resmi yang membahas usulan mengamandemen UUD 45 berkaitan dengan periodesasi Presiden. Selain itu pihaknya juga mengaku tidak sepakat dengan wacana penambahan periode jabatan presiden ini.

Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi juga menyampaikan, bahwa kita sudah melalui masa orde baru yang cukup panjang, sedangkan pembatasan jabatan Presiden selama 2 periode adalah buah hasil dari perjuangan para aktivis dan mahasiswa pada era reformasi yang harus dijaga.

Perlu diketahui bahwa, tanggapan Johan Budi terhadap rumor jabatan Presiden diusulkan menjadi tiga periode ini disampaikan saat melakukan reses di Kabupaten Trenggalek, setelah melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama sejumlah mahasiswa di salah satu Hotel pada 28 Nopember kemarin.