Home NEWS MOMENT Banggar DPRD Trenggalek Pastikan Investasi Aset Dari Sejumlah OPD Mampu Tingkatkan PAD

Banggar DPRD Trenggalek Pastikan Investasi Aset Dari Sejumlah OPD Mampu Tingkatkan PAD

117
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek pastikan investasi asset yang dilakukan oleh sejumlah OPD mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu Investasi yang dinilai terbukti meningkatkan PAD tersebut adalah fasilitas uji kir kendaraan yang dikelola oleh dinas perhubungan.

Mengacu keterangan pimpinan rapat banggar DPRD Trenggalek, dari hasil evaluasi yang dilakuakn terhadap sejumlah OPD penghasil PAD, beberapa OPD yang sudah melakukan investasi asset terbukti mempu menghasilkan pendapatan yang lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya. Sedangkan pada tahun 2019 ini pemerintah daerah juga telah melakukan investasi besar besaran dibidang pariwisata.

Pimpinan rapat Banggar DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menambahkan, dengan adanya investasi besar besaran dibidang pariwisata tersebut, pihaknya berharap pada tahun 2020 mendatang OPD terkait juga bisa menghasilkan PAD dengan nominal yang jauh lebih besar dari tahun tahun sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa, dari hasil evaluasi sementara banggar terhadap sejumlah OPD penghasil PAD, diketahui bahwa ada kenaikan nilai PAD sekitar 1 Miliar rupiah lebih, kenaikan yang cukup signifikan ini terjadi pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR), Dinas pertamanan kawasan permukiman dan lingkungan hidup (PKPLH), dan dinas perhubungan (Dishub).