Home NEWS MOMENT Eksplorasi Target & Potensi PAD, Banggar DPRD Trenggalek Kembali Panggil Sejumlah OPD

Eksplorasi Target & Potensi PAD, Banggar DPRD Trenggalek Kembali Panggil Sejumlah OPD

221
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Eksplorasi kepastian target pendapatan asli daerah (PAD) dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Trenggalek. Badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek kembali panggil tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) beserta sejumlah OPD penghasil.

Menurut keterangan pimpinan rapat Banggar DPRD Trenggalek bersama TAPD, Untuk memastikan target PAD yang akan dicapai pada tahun 2020 mendatang, Banggar sudah melakukan evaluasi, beberapa diantaranya memang ada yang tidak mungkin naik, dan beebrapa diantaranya ada yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Seangkan salah satu penyebab kenaikan PAD tersebut juga ada yang disebabkan dari adanya peraturan bupati (Perbup) baru terkait kenaikan retribusi.

Lebih lanjut Pimpinan rapat Banggar, Agus Cahyono menyampaikan, dari hasil evaluasi ini juga diketahui bahwa ada kenaikan nilai PAD sekitar 1 Miliar rupiah lebih, kenaikan yang cukup signifikan terjadi pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR), Dinas pertamanan kawasan permukiman dan lingkungan hidup (PKPLH), dan dinas perhubungan (Dishub).

Selain beberapa OPD tersebut, pendapatan dari parkir RSUD Dr.Soedomo Trenggalek diprediksi juga akan menymbang nilai PAD yang lebih banyak. Pasalnya, perkir tersebut dikelola oleh pihak ketiga, sedangkan pendapatan RSUD dari parkir tersebut ebrdasarkan prosentase. Sehingga, saat parkir tersebut banyak yang menggunakan, maka pendapatan RSUD juga akan terus bertambah.