Home NEWS MOMENT Belum Bayar Hutang Ke RSUD Trenggalek, BPJS Justru Sarankan RSUD Pinjam Bank...

Belum Bayar Hutang Ke RSUD Trenggalek, BPJS Justru Sarankan RSUD Pinjam Bank ?

581
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Enam bulan menunggak bayar biaya klaim asuransi kesehatan pasien di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, BPJS justru sarankan agar pihak RSUD mencari pinjaman ke bank terlebih dahulu. Sementara itu pihak BPJS sendiri juga belum bisa memastikan kapan akan melunasi tunggakannya tersebut.

Mengacu keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, sejak  enam bulan terakhir, Jumlah tunggakan BPJS terhadap RSUD Dr.Soedomo yang belum terbayarkan terhitung sekitar 28 Miliar rupiah. Akibat kejadian ini juga berdampak terhadap biaya operasional RSUD. Sehingga pihak RSUD harus menggunakan dana lain untuk menutupi biaya klaim asuransi kesehatan yang belum terbayar tersebut.

Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Sunarto menyampaikan, saat ditanyakan terkait tunggakan yang tak kunjung terbayar ini, pihak BPJS menawarkan skenario agar RSUD mencari pinjaman ke bank. Kemudian BPJS akan membayar denda sekitar Rp 120 juta rupiah ke RSUD. Sehingga biaya denda tersebut bisa untuk menutupi Bunga pinjaman dari bank tersebut.

Dr.Sunarto juga menambahkan, mengingat scenario yang ditawarkan pihak BPJS tersebut cukup beresiko, pihaknya belum bisa melakukannya, sehingga untuk menutup kekurangan biaya operasional, RSUD memanfatkan anggaran yang selama ini masuk Silpa.