Home NEWS DPRD Trenggalek Kembali Bentuk Tim Penyusun 4 Ranperda Baru Untuk 2020 Mendatang

DPRD Trenggalek Kembali Bentuk Tim Penyusun 4 Ranperda Baru Untuk 2020 Mendatang

224
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Persiapkan usulan ranperda baru untuk tahun 2020 mendatang, Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Trenggalek mulai bentuk tim penyusun draf dan  nota ranperda. Nota Tresebut ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun 2019 ini, dan akan diusulkan pada awal tahun 2020 nanti.

Mengacu keterangan yang disampaikan pimpinan rapat parupurna internal DPRD Trenggalek, 4 ranperda inisiatif legislatif yang drafnya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019 ini, dan akan diajukan pada  awal 2020 mendatang tersebut adalah ranperda tentang pajak daerah dan retribusi, ranperda tentang ketenagakerjaan, ranperda desa wisata, dan ranperda tentang penyelenggaraan kabupaten sehat.

Lebih lanjut Pimpinan Rapat Paripurna, Agus Cahyono menyampaikan, pada proses penyusunan Nota dari 4 Ranperda ini, sebelumnya pihak sekretaris DPRD sudah berkomunikasi dengan pihak ketiga untuk menyusun naskah akademik. Selanjutnya naskah akademik tersebut akan disempurnakan menjadi draf, kemudian draf tersebut akan dibuat menjadi Nota Ranperda.

Agus Cahyono juga menambahkan, untuk ranperda pajak daerah dan teribusi ini merupukan revisi dari peraturan daerah (perda) lama yang sudah ada, sedangkan target dari revisi renperda tersebut adalah menyesuaikan besaran tarif retribusi dengan kondisi terkini.